Ungkapan Sederhana dalam Bahasa Korea

Pembahasan kali ini adalah ungkapan sederhana dalam bahasa korea. 
Langsung saja lihat dibawah ini:

Annyeong-haseyo - Apa Kabar?
Saranghae - Aku Mencintaimu
Ch’oum poepgetsumnida - Apa Kabar? (Untuk Yang Baru Berkenalan)
Chonun _____ imnida - Nama Saya Adalah _____
Yoboseyo? - Hallo? (Menjawab Telepon)
Ne - Iya
Aniyo - Tidak
Gomapseumnida / Gamsahamnida - Terima Kasih
Mianhamnida - Saya Minta Maaf
Annyeong-hi gyeseyo - Selamat Tinggal
Annyeong-hi gaseyo - Selamat Jalan
Eoseo oseyo - Selamat Datang
Cheonmaneyo - Kembali / Sama-sama
Gwaenchana - Tidak Apa-Apa
Sillyehamnida - Permisi
Jeo / Na - Saya / Aku
Dhangshin / Neo - Anda / Kamu
Geu / Geunyo - Dia (Laki-laki) / Dia (Perempuan)
Geudeul - Mereka
Chingu - Teman
Maknae - Istilah Untuk Yang Berusia Paling Muda Dalam Suatu Kelompok
Uri / Urideul - Kami / Kita
Abeoji / Appa - Ayah / Papa
Yeoja - Perempuan
Namja - Laki-laki
Eomeoni / Eomma - Ibu / Mama
Dongsaeng - Adik
Namdongsaeng - Adik Laki-laki
Yeodongsaeng - Adik Perempuan
Hyeong - Kakak Laki-laki Untuk Adik Laki-laki
Oppa - Kakak Laki-laki Untuk Adik Perempuan
Nuna - Kakak Perempuan Untuk Adik Laki-laki
Eonni - Kakak Perempuan Untuk Adik Perempuan
Ahjussi - Paman
Ahjumma - Bibi
Hana, Dul, Set - Angka 1,2,3
Dugoboji - Tunggu Saja
Omo - Ya Ampun
Aigoo - Aduh
Ottoke - Apa Yang Harus Kulakukan
Yeorobeun - Semuanya
Daebak - Keren
Chukkae - Selamat
Saengil Chukkae - Selamat Ulang Tahun
Hwaiting / Fighting - Semangat 

Ok cukup sekian untuk pembahasan ungkapan sederhana dalam bahasa korea. :D

0 komentar :

Posting Komentar

Silahkan berkomentar.......
Komentar anda membuat saya lebih semangat untuk update blog ini.

 
Design by Free WordPress Themes | Edited by Awin Suganda